Salin Artikel

Sopir Truk Menangis Histeris Saat Lele Muatannya Dijarah Warga, Polisi: Jangan Diambil Lele-lelenya...

Truk tersebut dibawa oleh sopir bernama Edi. Sesaat setelah kecelakaan terjadi, warga sekitar mendatangi lokasi persawahan.

Bukannya membantu, warga malah menjarah lele-lele yang jatuh berhamburan di area sawah dan membawa lele pulang ke rumahnya masing-masing.

Anggota Polsek Pusakanagara yang datang ke lokasi, Bripa Agus Salim sempat berteriak-teriak memperingatkan warga agar jangan mengambil lele-lele tersebut.

Namun warga cuek dan tak menghiraukan perintah polisi.

"Jangan diambil lele-lelenya," teriak Bripka Agus Salim.

Polisi pun menyerah dan meminta warga agar tak mengambil lele yang tersisa di dalam truk.

"Kalau lihat lele yang di mobil jangan ya," tambah Bripka Agus Salim.

Berkali-kali ia mengusap air matanya yang tumpah. Selain tega menjarah lele, tak ada satu pun warga yang datang untuk memenangkan Edi.

Bripka Agus Salim mengaku sudah berkali-kali menegur warga yang menjarah lele yang jatuh ke area persawahan.

Bahkan saat itu, ia menawarkan upah kepada warga jika mengembalikan lele yang diambil Upah tersebut sebagai ucapan terima kasih karena menangkap lele yang dibawa Edi.

"Saya sudah melarang, tapi mereka tetap mengambil. Saya juga nawarin kembaliin lagi lelenya, nanti diganti sama pemiliknya, gak mau malah dibawa pulang," papar Bripa Agus Salim.

"Ya mau gimana lagi pak. Tapi saya bilang untuk yang sisanya di mobil, tolonglah jangan diambil," tegasnya.

Mendengar penjelasan polisi, sopir truk yang sempat menangis histeris memilih mengikhlaskan muatannya.

Ia kemudian memindahkan muatan lele yang tersisa ke mobil lainnya. Truk yang dikendarai Edi kemudian dievakusi dengan mobil derek.

Edi bercerita ia mengantuk saat mengendarai truk bermuatan lele. Ia pun tak bisa mengendalikan truk dan menabrak pohon hingga jatuh terguling di sawah.

"Saya tuh nabrak tuh pohon yang tinggi itu. Untung gak nabrak tiang ini nh. Soalnya langsut seut," ucap Edi.

Imbas kecelakan itu, puluhan kilo ikan lele yang dibawanya pun pada jatuh ke sawah dan dijarah oleh warga sekitar yang datang ke lokasi kecelakaan.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Bukannya Menolong, Warga Sibuk Jarah Lele dari Truk yang Terguling, Sopir Bersimpuh Sambil Nangis

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/05/082800478/-sopir-truk-menangis-histeris-saat-lele-muatannya-dijarah-warga-polisi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke