Salin Artikel

175 Hari Kasus Pembunuhan di Subang, 100-an Saksi Diperiksa, Pembunuh Belum Juga Terungkap

Namun, tragedi yang terjadi pada 18 Agustus 2021 itu belum juga terungkap hingga saat ini.

Yang terbaru, penyidik dari Polda Jabar sudah memeriksa 100-an saksi, mengumpulkan sejumlah alat bukti, hingga membuat sketsa terduga pelaku yang sudah disebarkan ke semua kantor polisi di Indonesia.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan penyidik. Memang kami belum publikasi lebih banyak, tetapi jumlah yang diperiksa itu 100-an lebih orang yang kami periksa," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, saat ditemui di Jalan Mekarwangi, Kota Bandung, Rabu (9/2/2022).

"Jadi, kami memang tetap secara maraton melakukan pemeriksaan. Terkait alat bukti dan kesaksian, kami berharap nanti ini bisa memberikan petunjuk kepada penyidik nantinya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak di dalam bagasi mobil mereka di Subang pada 18 Agustus 2021.


Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23). Polisi memastikan keduanya merupakan korban pembunuhan.

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Suntana sempat menargetkan perkara ini bisa terungkap pada awal tahun 2022.

“Untuk kejadian di Subang mohon doanya. Target saya awal tahun ini. Penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," ujar Suntana, 29 Januari 2021.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Upadate Kasus Subang, Sudah Seratuan Orang Diperiksa Sebagai Saksi, Polisi Sebut Masih Lakukan Ini

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/09/162752078/175-hari-kasus-pembunuhan-di-subang-100-an-saksi-diperiksa-pembunuh-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke