Salin Artikel

PPKM Level 3 di Kota Bandung, Ini Tiga Ruas Jalan yang Dilakukan Penutupan pada Akhir Pekan

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Bandung, tiga ruas jalan di Kota Bandung ditutup selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Adapun ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Lengkong Kecil, Jalan Tamblong sampai Jalan Asia-Afrika, dan Jalan Dipatiukur.

"Penutupan tiga ruas jalan itu mulai pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB," kata Kepala Bidang Pengendalian Dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara di Balai Kota Bandung, Kamis (10/2/2022).

Asep menjelaskan, tiga ruas jalan tersebut dipilih untuk ditutup lantaran selama ini kerap menjadi pusat keramaian dan kerumunan di malam hari.

Jalan Lengkong Kecil dan Jalan Dipatiukur ramai dikunjungi masyarakat di malam hari karena belakangan ini menjadi pusat kuliner.

Sementara Jalan Asia-Afrika tidak pernah sepi pengunjung karena menjadi lokasi selfie yang menampilkan keindahan bangunan bangunan kolonial serta atraksi costum player (cosplay).

"Tiga titik itu rawan dengan kerumunan. Banyak tempat-tempat kuliner yang hampir tidak ada prokes (protokol kesehatan)," ucapnya.

Asep memastikan, petugas gabungan dari Pemerintah Kota Bandung, kepolisian dan TNI bakal menjaga tiga ruas jalan yang ditutup dari awal sampai akhir.

Hal tersebut untuk memastikan tidak ada masyarakat yang mencoba menerobos barier.

"Total personel 635 orang di lima titik ganjil genap dan tiga penutupan jalan," ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/10/171213578/ppkm-level-3-di-kota-bandung-ini-tiga-ruas-jalan-yang-dilakukan-penutupan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke