Salin Artikel

PPKM Level 3, Polresta Bandung Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung.

"Tujuannya untuk menekan penyebaran virus (corona) dan menyadarkan kepada masyarakat luas bahwa kita pun harus sering membersihkan diri terutama cuci tangan," katanya di Polresta Bandung, Kamis (17/2/2022).

Penyemprotan dilakukan di dua jalur. Pertama jalur menuju jalan Soreang-Banjaran, dan kedua arah Kopo Kecamatan Katapang.

Selain itu, penyemprotan juga digelar di tiap kecamatan Kabupaten Bandung.

"Tiap Kecamatan ada rutenya masing-masing. Ditambah Polresta juga melaksanakan kegiatan penyemprotan, gabungan dengan TNI dan Dinas Kebakaran," jelasnya.

Kusworo menyebut penyemprotan disinfektan hanya dilakukan di sepanjang ruas jalan saja. Sisanya, diintruksikan ke jajaran Polsek bekerjasama dengan instansi terkait.

"Itu ada di terminal-terminal, akses menuju pasar dan lainnya, yang sampai tidak tersemprot masyarakat atau pun makanan," kata Kusworo.

Selain untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Bandung yang semakin tinggi, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan Kabupaten Bandung ke PPKM level 2 atau 1.

"Ya, angkanya (kasus Covid-19) memang masih naik. Tentunya kita harus sadar diri, seiring dengan semakin naiknya virus, tentunya harus banyak pula upaya yang harus dilakukan supaya angkanya tidak terus naik,"

"Kalau di Imendagri No 10 tahun 2022 itu syarat untuk turun PPKM ke Level 3 menuju level 2 itu di antaranya adalah vaksin pertama di atas 70 persen, vaksin dosis kedua lansianya di atas 40 persen. Kah ini pun kita gerakan agar tujuannya terwujud," jelasnya.

Tidak hanya itu, pasca monitoring PPKM Level 3 dan melakukan kegiatan penyemprotan, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan upaya mendisplinkan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan.

"Ini kita laksanakan sejalan seiring. Walaupun vaksinasi tetap kita galakan, imbauan sosialisasi untuk tidak berkerumun, sosialisasi agar selalu menggunakan masker, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/17/175739078/ppkm-level-3-polresta-bandung-gelar-penyemprotan-disinfektan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke