Salin Artikel

Kasus Rebutan Hak Asuh Bayi di Tasikmalaya Akhirnya Selesai

Saat ini, bayi tersebut akhirnya kembali ke pangkuan orangtua kandungnya, yakni pasangan suami istri Pipin Patrudin dan Enung Siti Zaenab.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyambangi langsung kediaman pasutri tersebut, guna memastikan bahwa permasalahan tersebut benar-benar sudah selesai pada Sabtu (19/2/2022).

"Harapan setelah saya hadir ke sini, berita di media tentang perselisihan pasutri yang mempermasalahkan tentang anak bayi, alhamdulillah sudah selesai, dan kemarin juga sebenarnya sudah selesai dengan (mediasi) KPAID Kabupaten Tasikmalaya," ujar Uu kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Minggu (20/2/2022).

Pipin dan Enung sebelumnya harus rebutan hak asuh bayi kandungnya sendiri yang masih berusia dua bulan.

Perselisihan itu melibatkan kerabat Pipin dan Enung.

Masalah dimulai saat Enung menandatangani surat pernyataan soal pengalihan hak asuh anak, kepada pasangan Aziz dan Nendah yang masih kerabatnya sendiri.

Enung yang baru saja selesai melahirkan, tak sadar bahwa surat bermeterai tersebut adalah pernyataan pengalihan hak asuh anak.

Singkat cerita, setelah dua bulan bayi dirawat kerabatnya, Enung dan Pipin meminta agar anak keempatnya itu dikembalikan, agar dirawat oleh mereka selaku orangtua kandungnya.

Namun, kerabatnya menolak dan timbulah percikan perselisihan.

Tersebar kabar bahwa pasangan Aziz dan Nendah mau menyerahkan bayi, asalkan Enung dan Pipin mengganti biaya perawatan bayi selama dua bulan.


Namun, kini persoalan itu sudah diselesaikan.

Uu yang datang ke kediaman orangtua bayi juga menyerahkan bantuan.

"Saya juga memberikan bantuan kepada pasutri ini, untuk perawatan bayi," ujar Uu.

Uu mengatakan, bantuan yang diberikannya, semula akan diberikan kepada pasangan Azis dan Nendah yang telah mengurus bayi selama dua bulan.

Namun, Aziz dan Nendah justru dengan penuh sadar menolak bantuan itu dan menyerahkan sepenuhnya bantuan tersebut kepada orangtua kandung bayi.

"Sudahlah semua kita tutup berita ini, mereka sudah saling memaafkan. Mudah- mudahan semuanya berakhir dengan kebaikan," kata Uu.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/20/114021278/kasus-rebutan-hak-asuh-bayi-di-tasikmalaya-akhirnya-selesai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke