Salin Artikel

Warga Bandung Diminta Waspada Penipuan Penjual Minyak Goreng

Menyikapi hal ini, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengingatkan masyarakat supaya lebih berhati-hati saat membeli minyak goreng.

Kusworo memastikan bahwa stok minyak goreng di Kabupaten Bandung masih aman.

"Di Kabupaten Bandung, ketersediaan minyak goreng dan lain-lain masih terpenuhi, tidak ada kelangkaan," kata Kusworo saat ditemui, Kamis (24/2/2022).

Kusworo meminta masyarakat membeli minyak goreng di tempat-tempat yang sudah ditentukan dan resmi.

Ia menganjurkan agar masyarakat tidak memesan minyak goreng dari pihak-pihak yang tidak jelas, baik pembelian secara online atau konvensional.

"Ada beberapa warga yang informasikan ke kami, telah memesan namun fiktif. Ini kami imbau untuk hati-hati terhadap transaksi-transaksi online yang ada. Apalagi sampai beli dari pihak-pihak yang tidak jelas, yang bisa mengakibatkan terjadinya penipuan," ujar Kusworo.

Selain itu, masyarakat diimbau agar membeli sesuai kebutuhan minyak goreng masing-masing, agar tidak terjadi panic buying.

"Jangan terjadi panic buying atau termakan isu-isu, sehingga melakukan pembelian secara tidak terkendali," kata Kusworo.

Polrestabes Bandung akan bersikap tegas apabila menemukan produsen dan distributor yang melakukan penimbunan minyak goreng.

"Kami juga sedang melakukan penyelidikan dan investigasi. Sampai saat ini belum mengarah ke sana. Seandainya ada, akan kita tindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," kata Kusworo.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/24/185938878/warga-bandung-diminta-waspada-penipuan-penjual-minyak-goreng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke