Salin Artikel

Libur Panjang, Arus Kendaraan di Puncak Bogor Padat

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Jajaran Polres Bogor melaporkan, terjadi kepadatan kendaraan di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/2/2022).

Kepadatan arus kendaraan ini terjadi karena bertepatan dengan libur panjang Isra Miraj yang jatuh pada Senin (28/2/2022).

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, mengatakan, mobilitas warga menuju atau melewati kawasan Puncak meningkat pada libur panjang akhir pekan ini.

"Kepadatan kendaraan dari arah Jakarta, mengingat hari Sabtu, Minggu, kemudian ada libur di hari Senin," kata Ketut di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu.

Untuk membatasi mobilitas, tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, terus memberlakukan sistem ganjil genap di kawasan wisata Jalur Puncak.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengecekan prokes di objek wisata seperti hotel, restoran dan rumah makan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kapasitas pengunjung agar tidak berkerumun sesuai aturan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor.

"Sampai saat ini seperti kita lihat bahwa yang melintas di sekitar Pos Gadog ini kendaraan dari luar daerah," ujarnya.

Ketut menambahkan, petugas juga akan mengkombinasikan skema ganjil genap ini dengan pola rekayasa lalu lintas satu arah atau one way. Namun, rekaya lalu lintas itu berlaku secara kondisional dengan melihat kondisi lapangan.

"Hari ini dan besok diprediksi ada peningkatan kendaraan yang berwisata ke Puncak. Tentunya kami dari Satlantas Polres Bogor mengantisipasi yang pertama adalah menambah personel," ungkapnya.

"Saat ini antreannya sendiri sejauh 1 kilometer, nanti kita akan lakukan rekayasa lalin untuk penarikan arus menuju arah Puncak," jelas Ketut.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/26/131652278/libur-panjang-arus-kendaraan-di-puncak-bogor-padat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke