Salin Artikel

Ini Komentar Susi Pudjiastuti Soal Moge Tabrak 2 Anak Kembar hingga Tewas di Kampung Halamannya

KOMPAS.com- Pengendara motor gede (moge) menabrak dua bocah kembar hingga tewas di kampung halaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

Melalui akun Twitternya yang terverifikasi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu menuliskan pendapatnya.

"Sudah saatnya touring Moge diatur dg ketat .. jalan di Indonesia terutama country side/ daerah tidaklah luas/ lebar & banyak yg melewati perkampungan," ucap Susi dalam cuitannya di Twitter, yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/3/2022).

Menurut Susi, disiplin moge dalam touring untuk mematuhi dan waspada terhadap kecelakaan yang bisa fatal seharusnya menjadi hal yang wajib.

Kedua bocah itu hendak pulang bermain dan sedang menyeberang karena akan segera pergi mengaji.

Spanduk

Seusai kecelakaan maut itu, sebagai bentuk kekesalan, warga pasang spanduk bertuliskan,

"kepada Harley Davidson hargai manusia"

Spanduk tersebut dipasang di samping jalan raya sekitar lokasi kejadian dua bocah kembar mati ditabrak pengendara moge, di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran.

Satu warga setempat sekaligus keluarga korban, Habibi Syafarudin (48) menyampaikan, spanduk itu ungkapan yang ditulis warga.

Proses hukum tetap lanjut

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo memastikan proses hukum pemotor moge yang tabrak bocah kembar di Pangandaran berlanjut.

Seusai kejadian, kedua pemotor moge ini mengeluarkan duit Rp 50 juta untuk keluarga korban dan membuat perjanjian tertulis.

"Nanti, kita proses dulu semuanya (pelaku penabrakan), kita periksa semuanya dan nanti kita proses secara prosedur," kata AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat dihubungi Tribunjabar.id pada Minggu (13/3/2022).

Meskipun sudah ada islah, kata dia, proses hukum tetap berlanjut sesuai prosedur. Menurutnya, untuk olah TKP awal sudah dilaksanakan tinggal melakukan olah TKP selanjutnya.

"Kita akan lagi cek TKP, setelah cek TKP hasilnya nanti gelar perkara. Dan nanti paling setelah penyelidikan kita naikkan ke penyidikan. Nanti, kita olah TKP kembali yang lebih mendetail, yang lebih pastinya," ucap Wibowo.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/13/141349078/ini-komentar-susi-pudjiastuti-soal-moge-tabrak-2-anak-kembar-hingga-tewas-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke