Salin Artikel

1 Ton Sabu di Pangandaran, Bupati Jeje Akui Sudah Khawatir Sejak Lama

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jawa Barat mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat satu ton di Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, wilayahnya memiliki bentang pantai sepanjang 93 kilometer, mulai dari Kecamatan Kalipucang hingga Cimerak. Diakuinya, wilayah pantai di Kabupaten Pangandaran tidak terjaga dengan baik karena cukup luas.

"Dari 10 kecamatan di Pangandaran, enam kecamatan memiliki pantai," kata Jeje saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (16/3/2022).

Jeje mengaku sudah khawatir sejak lama perairan Pangandaran dimanfaatkan orang asing maupun pelaku kejahatan, salah satunya pengedar narkoba. Dia mulai khawatir sejak peristiwa terdamparnya imigran beberapa tahun lalu.

"Kekhawatiran saya sudah lama, sejak ada pengungsi," katanya.

Sekarang, lanjut Jeje, kekhawatirannya terbukti dengan diungkapnya kasus penyelundupan sabu seberat satu ton di Pangandaran.

"Kebuktian hari ini. Narkoba satu ton lewat alur itu," ujarnya.

Jeje tidak mengetahui penyelundupan sabu melalui perairan Pangandaran baru kali pertama atau sudah berkali-kali terjadi. Yang jelas, kata dia, wilayah pantai di Kabupaten Pangandaran tidak terjaga dengan baik.

"Kita tidak tahu wilayah pantai aman atau tidak, tetapi yang pasti pantai kita tidak terjaga dengan baik," kata dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/16/194416178/1-ton-sabu-di-pangandaran-bupati-jeje-akui-sudah-khawatir-sejak-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke