Salin Artikel

Persiapan Mudik Lebaran 2022, Polres Garut Mulai Cek Jalur Utama

GARUT, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas Polres Garut Jawa Barat, mulai mengecek persiapan mudik lebaran 2022 di wilayah Garut.

Mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang mungkin terjadi saat mudik, sejumlah hal diperiksa mulai dari rambu, jalan rusak, dan penerangan jalan umum di setiap jalur utama.

"Hasil peninjauan ada beberapa titik yang perlu perbaikan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat kepada wartawan di Garut, Jumat (18/3/2022).

Undang menuturkan, sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut maupun dari Dirlantas Polda Jabar sudah melakukan pengecekan di jalan raya seperti wilayah Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Tarogong.

Pengecekan jalan, kata dia, bagian dari persiapan menghadapi operasi pengamanan saat arus mudik maupun balik Lebaran 2022.

Ia menyampaikan hasil pengecekan jalur di wilayah itu masih ada beberapa ruas jalan yang perlu diperbaiki untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

"Kawasan Jalan Salamanja (wilayah Kadungora) sekarang sedang diperbaiki, rencananya H-7 sebelum puasa sudah selesai," katanya.

Ia mengungkapkan sejumlah ruas jalan lain perlu segera diperbaiki di antaranya Jalan Tutugan Leles di Kecamatan Leles sebagai jalan utama Bandung-Garut.

Selain kondisi jalan yang harus diperbaiki, kata dia, perlu ada pemasangan rambu-rambu, dan penerangan jalan umum yang masih minim.

"Kita sudah bicarakan dengan PUPR dan Dishub setempat, termasuk penunjuk arah untuk diperbaiki," katanya.

Ia menambahkan secara keseluruhan personel Satlantas Polres Garut sudah siap untuk melakukan pengamanan jalur saat mudik maupun balik Lebaran 2022.

"Personel semua sudah siap, meski begitu kami berupaya menjaga stamina anggota karena nanti semua anggota akan jaga terus di lapangan," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/18/205155678/persiapan-mudik-lebaran-2022-polres-garut-mulai-cek-jalur-utama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke