Salin Artikel

12 Hari Hilang, Jenazah Bocah 2 Tahun yang Hanyut di Rancabali Kabupaten Bandung Ditemukan

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah 12 hari menghilang, jenazah Nara Aprilia (2), warga Kampung Hanjuang Bereum RT 02 RW 14, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, berhasil ditemukan di sebuah parit.

Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana mengatakan, jenazah Nara ditemukan oleh warga yang melintas di depan SD Panundaan, Kampung Cikareo, Desa Alam Endah, Kabupaten Bandung pada pukul 13.45 WIB.

Awalnya warga yang menemukan jenazah Nara di Parit aliran Rancabali-Ciwidey mengira boneka. Namun setelah dicek, ternyata sosok mayat anak kecil.

"Alhamdulillah sudah ditemukan tadi siang jam 13.45 WIB. Ditemukan oleh warga yang lewat dan melihat di parit. Awalnya dikira apa, disangka boneka dan ternyata sosok manusia," katanya di hubungi Kompas.com, Kamis (24/3/2022).

Setelah melalui proses identifikasi, Hadi menyebut jenazah Nara sudah dikembalikan ke keluarga korban.

"Sudah di bawa ke rumah duka. Kemudian diidentifikasi, korban yang bersangkutan itu adalah bayi yang kemarin hanyut, dan udah dikenalin sama orangtuanya. Itu terlihat dari ciri-ciri khusus, di antaranya perhiasan yang digunakan oleh korban, jadi identik dengan anak yang hanyut kemarin," ujarnya.

Proses pencarian jenazah Nara, kata Hadi cukup panjang. Pihaknya mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Tim Basarnas, Polsek Koramil, Linmas, Satpol PP, dan warga sekitar.

"Proses pencarian panjang, sudah 7 hari, setelah dinyatakan tak ketemu dihentikan (pencarian). Dan alhamdulillah hari ke-13 korban bisa ditemukan," ujarnya.

Sebelumnya, kata Hadi pencarian selama 7 hari telah dilakukan dengan menyusuri beberapa parit di sekitar tempat korban tinggal.

"SRU 1 Pencarian dari LKP sampai pertigaan Situ Kuluwing Batu Kapur sejauh 1,3 KM, SRU 2 Pencarian dari Situ Kuluwing Batu Kapur sampai Kopeng Panundaan sejauh 700 m dan SRU 3 Pencarian dari Kopeng Panundaan sampai Balamoyan sejauh 800 M," kata Hadi.

Laporan yang diterima Kompas.com Nara Aprilia hanyut sejak pukul 20.10 WIB pada Sabtu (12/3/2022).

Diduga, Nara hanyut terseret arus di parit ketika sedang bermain di belakang rumahnya di Hanjuang Bereum, Rancabali, Kabupaten Bandung.

"Ya betul hanyut, namanya juga anak kecil yah sudah bisa berjalan, diduga sedang bermain di belakang rumahnya," pungkas Hadi.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/24/203856078/12-hari-hilang-jenazah-bocah-2-tahun-yang-hanyut-di-rancabali-kabupaten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke