Salin Artikel

[POPULER JAWA BARAT] Sopir Taksi Online Dibegal | Jalan Tol Jakarta-Cikampek Macet

Berikut ini rangkuman sejumlah berita terpopuler regional Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 28 Maret 2022:

Awalnya, korban mendapat orderan untuk menjemput AH dari Cilengkrang ke wilayah Ciparay, pukul 02.15 WIB.

Ketika sudah sampai di titik pengantaran, AH menyuruh IS untuk masuk ke gang kecil. Adapun di lokasi tidak terlihat warga dan hanya ada dua rumah di sekitar lokasi.

Tiba-tiba AH memukul dan menusuk leher korban dari belakang dengan pisau. Pelaku juga meminta dompet, SIM, KTP, dan membawa lari mobil milik korban.

Dalam kejadian itu, korban berhasil selamat meski mengalami luka lebam serta tusukan di leher.

Adapun pelaku ditangkap dua hari kemudian.

Pantauan Kompas.com, antrean panjang warga yang mengantre untuk membeli minyak goreng curah ini sudah terjadi sejak Senin pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Antrean terpantau mencapai lebih dari 10 meter dan membuat jalur Jalan Serma Muchtar di wilayah Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, menjadi macet.

Salah seorang warga Lingkungan Darangdan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Mina Rahmawati (38) mengatakan, ia ikut antre untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pada bulan suci Ramadhan.

"Iya menjelang puasa mau nyetok, nanti takutnya habis. Sekarang ini juga kan harga minyak kemasan mahal, jadi ikut ngantre beli minyak goreng kiloan di sini," ujar Mina kepada Kompas.com, saat mengantre di distributor minyak goreng curah di Jalan Serma Muchtar, Sumedang kota.

Harga minyak goreng curah tersebut Rp 17.000 per kilogram.

Perisitiwa yang direkam oleh warga dan videonya viral di media sosial itu terjadi di Jalan Sarimanah, Desa Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022).

Kapolsek Sukasari, Kompol Darmawan mengungkapkan, perisitiwa tersebut berawal saat korban sedang duduk di suatu rumah makan.

Saat itu, pelaku datang dalam kondisi mabuk, meminta korban untuk pindah dari tempat duduknya.

Namun, korban tidak mau melakukan permintaan pelaku.

"Jadi saat berada di rumah makan, tempat duduk korban ini di tengah. Pelaku meminta korban pindah ke samping, korban ini tidak mau, pelaku tersinggung," ujar Darmawan saat dihubungi, Senin (28/3/2022).

Usia makan, pelaku dan kedua temannya kemudian mengajak korban keluar rumah makan tersebut, dan menganiaya korban.

Saat ini polisi masih memburu pelaku penganiayaan tersebut. Sementara kondisi korban berangsur-angsur membaik.

Dari atas jembatan di Kilometer 57 Tol Jakarta-Cikampek pukul 09.00 hingga 09.40 WIB, arah menuju Jakarta macet parah.

Kendaraan beberapa kali sempat berhenti hingga beberapa menit untuk kemudian kembali melanjutkan perjalanan dengan kecepatan rendah. Rekayasa lalu lintas contraflow diberlakukan.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengatakan, kemacetan dipicu perbaikan di sejumlah titik.

Perbaikan dilakukan mulai dari Km 62 hingga Km 50. Lalu di Km 27+205 sampai Km 26+761 lajur 1 jalur dengan panjang penanganan 150 meter

Kemudian, di Km 34+362 sampai Km 36+683 lajur 2 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 339 meter.

"Iya, selain karena kepadatan kendaraan yang melintas pada pagi hari, Senin ini juga karena ada perbaikan jalan di sejumlah titik," kata Tody.

(Penulis : Kontributor Bandung M Elgana Mubarokah, Kontributor Sumedang Aam Aminullah, Kontributor Karawang, Farida Farhan|Editor : Gloria Setyvani Putri, Khairina, Michael Hangga Wismabrata, Tribun Jabar)

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/29/053000878/-populer-jawa-barat-sopir-taksi-online-dibegal-jalan-tol-jakarta-cikampek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke