Salin Artikel

Pengembala Kambing Asal Sukabumi Diduga Datang ke Jakarta lalu Ikut Keroyok Ade Armando, Kini Diburu Polisi

Abdul diduga sebagai salah satu pengeroyok dosen Universitas Indonesia Ade Armando, saat demo mahasiswa di Jakarta, Senin (11/4/2022).

"Setelah kejadian, pada malamnya kami mengecek ke rumah orangtuanya sesuai alamat, dan diakui bahwa foto wajah yang tersebar dalam media sosial merupakan anaknya," ungkap Kepala Polsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

Dari hasil keterangan orangtuanya Abdul, pria tersebut pamit pergi ke Jakarta pada Minggu, 10 April 2022 pagi dengan menggunakan sepeda motor ke Surade.

Dari Surade, Abdul langsung pergi ke Jakarta.

"Intinya, dia (Abdul Latip) berangkat dari sini (Tegalbuleud) ke Jakarta seorang diri dan statusnya bukan mahasiswa,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan enam orang tersangka dalam kasus pengeroyokan dosen Universitas Indonesia Ade Armando saat aksi demonstrasi 11 April 2022 di depan Gedung DPR/MPR.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade mengatakan, dari enam pelaku, dua orang telah ditangkap dan empat lainnya sedang dalam pengejaran. 

(Penulis Kontributor Sukabumi, Budiyanto | Editor Khairina)

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/13/163959478/pengembala-kambing-asal-sukabumi-diduga-datang-ke-jakarta-lalu-ikut-keroyok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke