Salin Artikel

Angkot di Sumedang Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Sudah Diamankan

SUMEDANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) dibakar orang tidak dikenal di Dusun Balong RT 06/02, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (20/4/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa ini sempat membuat heboh hingga menyebabkan warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan terbakarnya angkot tersebut.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, pelaku pembakar angkot tersebut telah diamankan.

"Pelakunya sudah kami amankan, sekarang masih dimintai keterangan di Polsek Sumedang Utara," ujar Dedi kepada Kompas.com, Rabu malam.

Dedi menuturkan, terkait motif pembakaran angkot milik Asep (30) tersebut masih dalam penyelidikan.

"Motifnya belum diketahui. Informasi awal dibakar orang gila. Ini orang benar-benar gila atau hanya pura-pura gila masih dalam pemeriksaan," tutur Dedi.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah mengatakan, setelah menerima laporan kejadian ini, pihaknya menerjunkan satu tim Damkar ke lokasi kejadian.

"Setibanya di lokasi kami melokalisasi api agar tidak merambat ke bangunan dan melakukan pemadam terhadap objek angkot yang terbakar," ujar Deni kepada Kompas.com, Rabu malam.

Deni menuturkan, terkait penyebabnya, kini telah ditangani oleh Polsek Sumedang Utara.

"Dugaan sementara dibakar orang tidak dikenal, tidak ada korban jiwa. Pelakunya sudah diamankan oleh Polsek Sumedang Utara," kata Deni.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/20/220715378/angkot-di-sumedang-dibakar-orang-tak-dikenal-pelaku-sudah-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke