Salin Artikel

Hari Ini Ada Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek, dari Pukul 11.00-13.00 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Hari ini hingga Rabu (27/4/2022), akan dilakukan uji coba rekayasa lalu lintas Ganjil Genap di ruas Jalan Tol Cikampek KM 47 (Karawang Barat) hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama KM 70.

Pada hari ini, uji coba ganjil-genap akan berlangsung pukul 11.00 sampai 13.00 WIB.

Jadwal uji coba ganjil genap

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (25/4/2022), Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan jadwal dan lokasi pelaksanaan yang telah ditentukan oleh Kepolisian, yang dimulai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) dengan detail sebagai berikut:

Apabila terjadi kepadatan, maka dilakukan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan.

Dan apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal maka akan dilakukan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas one way.

“Jasa Marga mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini dengan menyiagakan petugas, perambuan, dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Mesaage Sign (DMS) untuk memastikan perjalanan pengguna jalan tetap aman,” ujar Heru.

Heru menambahkan, sebagai alternatif, Bagi pemudik yang mobilnya tidak sesuai kebijakan ini diminta menggunakan jalan arteri, jalan alternatif, atau keluar GT terdekat sebelum lokasi pemberlakuan ganjil genap.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/25/065320178/hari-ini-ada-uji-coba-ganjil-genap-di-tol-cikampek-dari-pukul-1100-1300-wib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke