Salin Artikel

Menhub Imbau Warga Tak Mudik Menggunakan Motor

KARAWANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengimbau warga tidak mudik menggunakan motor lantaran dinilai berbahaya.

"Sepeda motor ini memang suatu hal yg sangat berbahaya, saya tidak bermaksud apa-apa, mengimbau kiranya jangan menggunakan sepeda motor," ungkap Budi saat memberikan keterangan pers di Rest Area Kilometer 57 di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/4/2022).

Ia juga mengimbau kepada pemilik perusahaan atau industriawan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada karyawannya, termasuk pengangkutan sepeda motornya.

"Karena sebenarnya biaya tidak perlu mahal, namun sangat membantu saudara kita yang ingin pulang dengan menggunakan motor," ungkap Budi.

Sejauh ini juga banyak program mudik gratis yang dilakukan pemerintah-pemerintah daerah maupun Kepolisian.

Menhub juga mengapresiasi pihak Kepolisian dalam hal ini Korlantas Polri dan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) yang melakukan perencanaan secara detail.

Rekayasa lalu lintas dilakukan berbagai opsi, mulai dari contraflow, sistem satu arah atau one way hingga ganjil genap.

Hingga kesiapan pengaturan lalu lintas di jalur arteri maupun alternatif.

"Secara pribadi dan kelembagaan saya mengapresiasi apa yang sudah direncanakan. Kita harus lakukan secara konsisten, mudah-mudahan apa yang di atas keempat itu mudah-mudahan dilaksanakan dengan baik," ujar dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/26/195540778/menhub-imbau-warga-tak-mudik-menggunakan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke