Salin Artikel

Rachmat Yasin di Dalam Lapas Tahu Adiknya, Ade Yasin, Ditangkap KPK, Ini Reaksinya

Ade Yasin terjaring OTT bersama 11 orang lainnya yang terdiri dari ASN Kabupaten Bogor dan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat.

OTT yang dilakukan KPK berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap.

Kakak Ade, Rachmat Yasin yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin karena kasus korupsi, telah mendengar tentang penangkapan Ade.

"Tahulah (Ade Yasin ditangkap KPK). Baik-baik saja dia itu, Aktivitasnya biasa aja," ujar Kalapas Sukamiskin, Elly Yuzar, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/4/2022), dikutip dari Tribun Jabar.

Seperti diketahui, Rachmat Yasin yang kala itu menjabat Bupati Bogor, juga ditangkap KPK pada 2014.

Rachmat dicokok dalam OTT KPK terkait kasus suap sebesar Rp 4,5 miliar dalam tukar-menukar kawasan hutan PT Bukit Jonggol Asri (BJA).

Dalam kasus ini, Rachmat sudah bebas.

Namun, Rachmat kembali kena kasus dan divonis bersalah. Saat ini, Rachmat sedang menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, setelah divonis 2 tahun 8 bulan penjara.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Reaksi Rahmat Yasin di Lapas Sukamiskin saat Tahu Adiknya, Ade Yasin kena OTT KPK

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/27/225932778/rachmat-yasin-di-dalam-lapas-tahu-adiknya-ade-yasin-ditangkap-kpk-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke