Salin Artikel

Pemudik Berdatangan di Tol Cileunyi Saat Malam Hari, Arus Lalu Lintas Mulai Padat

BANDUNG, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cileunyi, Bandung mulai mengalami peningkatan pada Kamis (28/4/2022) malam atau H-4 Lebaran.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, volume kendaraan menuju kawasan Garut, Jawa Barat, sudah mulai padat.

"Sudah terlihat ada peningkatan volume eskalasi kendaraan menuju ke arah Nagreg-Garut, namun demikian kami terus berkoordinasi dengan Polres Garut berkaitan dengan adanya penambahan eskalasi ini," katanya ditemui di pos terpadu Cileunyi, Kamis malam.

Ia menuturkan terjadi perlambatan arus, lantaran adanya pertemuan dua arus di kawasan Cileunyi.

Mengatasi hal itu, pihaknya mengaku melakukan penebalan anggota guna mengatur lalu lintas agar arus kembali lancar.

"Kami upayakan, agar tak ada yang berhenti di pinggir jalan, entah itu karena untuk buang air, atau lain hal lainnya. Sehingga kami terus tarik supaya kendaraan tidak ada yang berhenti, supaya kendaraan di belakangnya tidak ada yang terkendala," terangnya.

Kusworo menuturkan, kendaraan roda empat mulai berdatangan dari luar daerah Bandung sejak pukul 21.30 WIB.

"Ya kendaraan pribadi, beberapa terlihat ada yang sudah membawa peralatan mudik, sehingga kami memperlancar arus jangan sampai kendala dan membuat tidak nyaman pemudik," tuturnya.

Untuk antisipasi adanya kecelakaan lalu lintas lantaran pemudik yang datang pada malam hari, Kusworo mengaku sudah menyiapkan pelbagai fasilitas dan skema.

"Kita sampaikan baliho, sekian meter ada pos polisi, fasilitas istirahat, jadi seandainya merasa letih, silakan istirahat di pos pelayanan yang ada, kemudian kami lakukan penebalan anggota ada di simpul pertemuan arus, supaya tidak ada perlambatan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/28/235712278/pemudik-berdatangan-di-tol-cileunyi-saat-malam-hari-arus-lalu-lintas-mulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke