Salin Artikel

H-1 Lebaran, Jalur Arteri Karawang Sudah Sepi dari Pemudik

KARAWANG, KOMPAS.com - H-1 Lebaran, jalur arteri Karawang, Jawa Barat, sudah sepi dari pemudik yang melintas, Minggu (1/5/2022).

Pantauan Kompas.com di Pos Tanjungpura pukul 15.00 WIB, pemudik yang melintas di jalan arteri Karawang dari arah Kabupaten Bekasi menuju arah jalur Pantura sudah sedikit.

Begitu juga di Jalan Lingkar Luar Karawang atau Jalan Tanjungpura-Klari. Hanya ada beberapa kendaraan pelat nomor luar daerah yang tampak melintas dengan barang bawaan. Warga setempat juga masih beraktivitas seperti biasa.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Suntana memperkirakan, pada H-1 Lebaran, Minggu (1/4/2022), masih ada sebagian kecil masyarakat yang akan mudik, baik melalui jalur tol maupun arteri.

"Kemungkinan (Minggu, 1/4/2022) tidak akan mengalami kenaikan cukup berarti," ujar Suntana saat mengecek arus lalu lintas di Pos Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022).

Sebelumnya, pada H-3 Lebaran, Jumat (29/4/2022) pukul 10.40 WIB, arus lalu lintas di Jalan Arteri Karawang tampak ramai lancar.

Pantauan Kompas.com di Jalan Lingkar Luar Karawang dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Lampu Merah Klari, lalu lintas terlihat ramai lancar.

Hal ini terjadi di jalur menuju Jakarta maupun arah menuju Cikampek. Adapun arus lalu lintas di Jomin, Kecamatan Kotabaru, Karawang arah Cikampek, terlihat padat namun lancar. Sedangkan arah menuju Jakarta padat tersendat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/01/163013878/h-1-lebaran-jalur-arteri-karawang-sudah-sepi-dari-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke