Salin Artikel

Kapolda: Puncak Kunjungan Wisata di Jabar Diprediksi Mulai H+2 Lebaran

BAMDUNG BARAT, KOMPAS.com - Kepolisian mewaspadai puncak kunjungan wisata yang diprediksi terjadi mulai H+2 Lebaran atau Rabu (4/5/2022) sampai akhir pekan mendatang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, kunjungan wisata di beberapa kawasan di Jawa Barat masih akan terus ramai pada momen libur Lebaran.

"Kemungkinan kunjungan wisata (terus ramai) mulai hari ini (H+2 Lebaran) sampai Sabtu-Minggu. Untuk puncaknya, saya belum bisa memprediksi kapan. Mungkin hari Jumat atau Sabtu," ungkap Suntana di Lembang, Bandung pada Selasa (3/5/2022).

Suntana menyebutkan, Jawa Barat memiliki beberapa kawasan wisata yang laris dikunjungi wisatawan setiap momen liburan.

Pada momen libur Lebaran kali ini, Suntana menyebutkan beberapa kawasan wisata mengalami lonjakan kunjungan cukup signifikan.

"Kita ada beberapa (kawasan) tempat wisata, Bogor, Pangandaran, Pelabuhanratu, Lembang, Ciwidey dan beberapa tempat lain," ujar Suntana.

Polisi juga melakukan beberapa rekayasa lalu lintas seperti rekayasa ganjil genap di Bogor atau rekayasa one way di Lembang.

Rekayasa itu dilakukan untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di sejumlah kawasan wisata di Jawa Barat.

"Sehingga kami harus membagi kekuatan untuk konsentrasi di arus wisata, menjaga kenyamanan dan keamanan, juga menyiapkan kekuatan untuk menghadapi arus balik mudik Lebaran," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/04/070639378/kapolda-puncak-kunjungan-wisata-di-jabar-diprediksi-mulai-h2-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke