Salin Artikel

Urai Kemacetan di Gentong Tasikmalaya, "One Way" Sepenggal Diberlakukan di Limbangan dan Kadungora

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang dihubungi Jumat (6/05/2022) malam mengungkapkan, arus kendaraan pemudik yang akan pulang dari arah Tasikmalaya masuk ke Garut melalui jalur Kadungora dan Limbangan.

Di dua jalur ini, menurut Wirdhanto aparat kepolisian terus melakukan pemberlakuan one way sepenggal. Hal ini dilakukan agar kemacetan di wilayah Gentong Tasikmalaya terurai.

"Polres Garut menguras kepadatan di Gentong Tasik yang akan mengarah ke Bandung dengan cara one way sepenggal," katanya.

Arus kendaraan dari arah Tasikmalaya yang masuk ke Garut melalui jalur Malangbong, selain melalui Limbangan, juga diarahkan melalui jalur alternatif. Salah satunyanya melalui Kecamatan Leuwigoong, kemudian ke Leles dan masuk ke Kecamatan Kadungora sebelum masuk ke Nagreg Bandung.

Pantauan Kompas.com di wilayah Alun-Alun Tarogong Jumat (6/05/2022) malam pukul 22.00 WIB, jajaran Polres Garut mulai memberlakukan one way sepenggal untuk kendaraan dari arah Garut ke Bandung.

Meski telah diberlakukan one way di dua jalur berbeda tersebut, antrean kendaraan dari arah Garut menuju Bandung masih tampak di beberapa titik. Di antaranya di pertigaan jalan KH Anwar Musaddad (By Pass).

Sementara di ruas jalan Limbangan, kepadatan kendaraan masih tampak di depan Pasar Limbangan dan Sasak Beusi. Aparat kepolisian pun tengah memberlakukan one way di kawasan ini dan berhasil mengurai antrian kendaraan di kawasan ini.

"Di wilayah Limbangan kita sudah lima kali one way," jelas Wirdhanto.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/06/233304978/urai-kemacetan-di-gentong-tasikmalaya-one-way-sepenggal-diberlakukan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke