Salin Artikel

[POPULER JAWA BARAT] Kisah Sedih Pemudik Motor Pulang ke Perantauan | Polisi Dibentak Pengemudi Mobil Saat Amankan Arus Balik

KOMPAS.com - Arus balik Lebaran 2022 mempunyai cerita tersendiri bagi Hamjah (32), seorang pemudik motor.

Setelah akhirnya bisa mudik ke Ciamis, Jawa Barat (Jabar), setelah dua tahun, Hamjah menemui sejumlah kendala saat balik ke Karawang.

Berita lainnya, polisi dibentak dan dimaki oleh pengemudi mobil saat mengamankan arus balik 2022.

Salah satunya terjadi pada Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukaresik Iptu Asep Saefuloh yang mengamankan arus balik di jalur Tasikmalaya, Jabar, Jumat (6/5/2022).

Berikut berita-berita yang populer di sub-rubrik Jawa Barat pada Minggu (8/5/2022).

Setelah berlebaran di kampung halaman di Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Ciamis, Hamjah dan temannya, Ujang, balik ke Karawang, Jabar, menggunakan sepeda motor, Sabtu (7/5/2022).

Namun, baru beberapa saat berjalan, ban sepeda motor mereka bocor.

"Masih di kampung, sudah ganti ban. Punya uang Rp 300.000. Ganti ban Rp 200.000,” ujarnya, Minggu.

Seusai mengganti ban, mereka kembali menemui kendala saat di Subang, Jabar. Sepeda motor mereka mogok sebanyak dua kali.

Untuk memperbaiki sepeda motor itu, mereka mengeluarkan Rp 1 juta.

Hamjah bahkan mengaku terpaksa membuka amplop THR dari saudara-saudaranya di Ciamis, yang seharusnya untuk anaknya di Karawang.

Baca selengkapnya: Cerita Sedih Pemudik, Ban Motor Bocor, Menginap di Kandang Ayam, hingga Buka Amplop THR Anak

Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh dibentak pengemudi mobil saat mengamankan arus balik di jalur Tasikmalaya.

“Hei, polisi, suruh ke sana, kita ngantri!” ucap penumpang mobil mewah asal Kabupaten Bogor, Jabar, berinisial P (47) itu.

Tak hanya dibentak, pria yang berada di mobil mewah itu juga memaki Iptu Asep dengan kata-kata kasar.

Meski dibentak dan dimaki, memaklumi tindakan P.

“Kita memaklumi karena mungkin perjalanan jauh, dia psikologis kejiwaannya capek,” ungkapnya.

Baca selengkapnya: Kisah Polisi Dibentak hingga Dimaki Pengemudi Mobil Saat Amankan Arus Balik, Kapolsek dan Polwan Jadi Korban

Seorang wisatawan, Aira Dwi Rahmayunda (13), terseret banjir bandang di kawasan wisata Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jabar.

Setelah sempat hilang, remaja tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jabar, Sabtu.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, korban ditemukan oleh salah satu warga di atas pancang kali.

"Setelah proses identifikasi korban dan berdasarkan keterangan pihak keluarga, diyakini bahwa mayat tersebut merupakan korban Aira,” jelasnya, Minggu.

Terkait banjir bandang ini, Polres Sumedang akan mengusut penyebab kejadian ini, sesuai yang diinstruksikan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Polisi Suntana.

Baca selengkapnya: Wisatawan Terseret Banjir Bandang Sumedang Ditemukan di Indramayu

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Karawang, Farida Farhan; Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief, Reza Kurnia Darmawan)

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/09/060408578/populer-jawa-barat-kisah-sedih-pemudik-motor-pulang-ke-perantauan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke