Salin Artikel

Antisipasi Hepatitis Akut, Pemkab Bandung Barat Bakal Bentuk Satgas Khusus

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mencegah adanya kasus Hepatitis Akut.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, satgas tersebut nantinya akan melakukan pengamatan kesehatan dari rumah ke rumah untuk memastikan penyebaran kasus hepatitis akut ini.

"Ya kita siapkan (Satgas) khusus. Kita akan melakukan surveilans. Jadi kita akan door to door untuk mengecek keeehatan masyarakat. Karena deteksi dini itu lebih penting dari pada nanti meledak seperti COVID-19," ujar Hengky, Senin (9/5/2022).

Petugas nantinya akan mengecek kesehatan masyarakat satu per satu. Jika dipastikan sehat, rumah warga akan ditempel stiker sebagai tanda keluarga sehat.

"Insya Allah akan berjalan dekat-dekat ini. Kita akan cek ke rumah-rumah mulai dari tensinya, gula darahnya, dan sebagainya. Setelah itu kita tempelkan poster sebagai tanda dinyatakan keluarga sehat," papar Hengky.

Sejauh ini, Hengky memastikan belum ada kasus hepatitis akut yang masuk ke wilayah Bandung Barat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) masih melakukan penelusuran dikhawatirkan ada masyarakat Bandung Barat yang terjangkit.

"Di Bandung Barat dipastikan belum ada (kasus hepatitis akut). Ya mudah-mudahan tidak ada," sebut Hengky.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/09/162426478/antisipasi-hepatitis-akut-pemkab-bandung-barat-bakal-bentuk-satgas-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke