Salin Artikel

Polisi Olah TKP Kecelakaan di Jalan Arteri Karawang yang Tewaskan 7 Orang

KARAWANG, KOMPAS.com -Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jabar dan Korlantas Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Karawang, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, olah TKP dilakukan untuk mengetahui kronologi, penyebab pasti kecelakaan, hingga tersangka.

"Di olah TKP ini penyidik lalu lintas pertama yaitu melihat posisi beberapa kedaraan yang terlibat kecelakaan," ujar Aldi ditemui seusai olah TKP, Senin. 

Dari olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, dan pengumpulan alat bukti nantinya akan dilakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka.

"Kita simpulkan setelah nanti alat bukti dan barang bukti sudah kita kumpulkan semuanya," ujar Aldi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Klari-Cikampek, Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan bermula saat mikrobus elf melintas dari arah Klari menuju Cikampek kemudian oleng dan melintasi pembatas jalan.

Elf kemudian masuk jalur berlawanan dan menyeruduk mobil pikap yang ditumpangi sejumlah warga dan sekitar empat sepeda motor.

Sebanyak 7 orang tewas dalam kecelakaan itu dan 10 orang mengalami luka ringan hingga berat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/16/110627478/polisi-olah-tkp-kecelakaan-di-jalan-arteri-karawang-yang-tewaskan-7-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke