Salin Artikel

Kecelakaan Bus Peziarah di Ciamis, Alat Berat Backhoe Bantu Evakuasi Badan Bus

Backhoe menarik bagian belakang bus, sekaligus mengeluarkan badan bus dari rumah warga.

Sekitar pukul 20.00 WIB, badan bus berhasil dikeluarkan dari rumah warga. Untuk sementara bus disimpan di pinggir jalan.

Pantauan di lapangan, sejumlah peziarah ada yang mengais barang-barang yang masih berada di dalam bus.

Sementara ketika evakuasi berlangsung, kendaraan kecil dan sepeda motor dari arah Tasikmalaya maupun Panjalu dialihkan ke jalan desa.

Sementara kendaraan besar, sejenis truk sejenak menepi sembari menunggu evakuasi badan bus selesai.

Sekitar pukul 23.00 WIB, evakuasi bangka bus selesai. Bus ditarik dengan derek ke arah Panumbangan. Arus lalu lintas pun kembali normal.

Sebelumnya, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro menyampaikan, kecelakaan melibatkan tiga jenis kendaraan, yakni bus, kendaraan roda 4 dan roda 2.

Bus pariwisata PO Pandawa bernopol DK 7307 WA mengalami kecelakaan di Tanjakan Balas, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Bus yang ditumpangi peziarah ini hendak menuju Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut data dari Puskesmas Payungsari, kecelakaan ini menyebabkan 4 korban meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka-luka. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/21/235900078/kecelakaan-bus-peziarah-di-ciamis-alat-berat-backhoe-bantu-evakuasi-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke