Salin Artikel

Mengaku Bawa Bom, Pria di Majalengka Datangi Bank lalu Minta Uang, Polisi Pastikan Benda yang Dibawa Pelaku Mainan

KOMPAS.com - Seorang pria yang mengaku membawa bom membuat gempar warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Senin (23/5/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan pria berinisial D tersebut sempat mendatangi sebuah bank di Kecamatan Leuwimunding.

"Jadi, pelaku ini melakukan upaya perampokan di salah satu bank BUMN di Leuwimunding," ujarnya, Senin, dikutip dari Tribun Jabar.

Pelaku lantas mendatangi teller untuk meminta uang. Pria itu lantas diamankan oleh satpam.

"Dan satpam tidak berani untuk menggeledah badan yang bersangkutan karena ada diduga barang peledak itu maka satpam bawa ke Alun-alun Leuwimunding," ucapnya.

Pria itu kemudian diperiksa oleh tim Jibom Gegana Brimob Polda Jabar.

Edwin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, benda yang dibawa oleh laki-laki itu adalah mainan terbuat dari plastik dan memiliki kabel.


Bukan bom

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan bahwa pria tersebut tidak membawa bom.

"Itu cuma plastik yang dikonstruksi seakan-akan seperti bom, ada kabelnya. Nah, sehingga pada saat diperiksa, ternyata plastik," ungkapnya.

Ibrahim menuturkan, motif pelaku melakukan tindakan tersebut diduga karena stres akibat desakan ekonomi.

"Nah, kemudian dilakukan pemeriksaan, dari keterangan tersangkanya, dia menyampaikan stres dan karena uang, jadi motifnya ekonomi," jelasnya.

Pelaku, yang merupakan warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, kini telah diamankan di Polres Majalengka.

"Iya diamankan, nanti dilakukan pendalaman dulu, sekarang ini sudah diperiksa di Polres," terangnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ternyata Ini Alasan Pria di Majalengka Ngaku Bawa Bom, Datangi Bank dan Minta Duit Rp 30 Juta

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/23/205500978/mengaku-bawa-bom-pria-di-majalengka-datangi-bank-lalu-minta-uang-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke