Salin Artikel

Lewat Eunioa, Produk Lokal Larasatie Angkat Isu Perempuan dan Pariwisata

BANDUNG, KOMPAS.com - Melalui perhiasan yang dinamai Eunioa, produk lokal asal Bandung "Larasatie" ingin mengangkat isu perempuan dan kekayaan Indonesia.

Dikatakan Chief Operating Officer Bella Verana, desain dalam Eunioa menyiratkan semangat persamaan hak perempuan untuk mengembangkan versi terbaik dalam dirinya.

Perhasian itu sendiri mengawinkan emas solid dan mutiara asli Lombok.

"Larasatie mengangkat isu perempuan dalam setiap desainnya untuk ikut membantu perempuan Indonesia mencapai versi terbaiknya," ucap Bella dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Bella mengaku sering kali merasakan stigma negatif yang membelenggu dan membuat perempuan Indonesia kehilangan hak atas dirinya.

Karenanya, sedari awal Larasatie ingin mendukung gerakan wanita dalam setiap langkah untuk tumbuh dan berkembang.

Isu perempuan ini pun tak hanya diperlihatkan melalui desain perhiasan, tetapi juga kampanye tagar #TakeMeToLombok yang mengajak perempuan untuk lebih peduli terhadap sesamanya.

Hal ini dilakukan untuk membantu pariwisata Indonesia bangkit kembali setelah 2 tahun terakhir mengalami penurunan akibat dari Covid-19.

Berbicara soal Lombok ini berkaitan dengan daya tarik wisata dan mutiaranya. Kerang air laut Lombok mampu menghasilkan mutiara berukuran besar dan berkilau.

Kualitas mutiara dari kerang laut Lombok dinilai berbagai kalangan sebagai mutiara terbaik dunia. Meski banyak mutiara di beberapa daerah, namun belum ada yang mampu mengalahkan pesona mutiara Lombok.

Bella menyebut, Larasatie Indonesia merupakan produk lokal yang hadir bersaing secara kualitas dengan produk impor lainnya. Setiap produknya, bakal mengeluarkan sertifikat emas dan mutiara asli dari Lombok sebagai jaminan dari kualitasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/24/132531178/lewat-eunioa-produk-lokal-larasatie-angkat-isu-perempuan-dan-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke