Salin Artikel

Benda Diduga Bom di Antapani Bandung Ternyata Aki dan Kipas Angin Kecil

BANDUNG, KOMPAS.com - Benda mencurigakan tergeletak di Jalan Kuningan, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa (24/5/2022). Warga menduga benda yang terbungkus kantong plastik hitam tersebut adalah bom.

Ketua RT 01 Erwan mengatakan, awalnya dirinya mendapatkan laporan dari warga soal benda mencurigakan tergeletak di pinggir jalan.

Mendapat laporan itu, dia langsung mengecek benda tersebut. Saat dibuka, tampak ada dua barang yang tersambung kabel.

Temuan ini pun langsung dilaporkan Erwan ke pihak kelurahan dan kelurahan melaporkannya ke polisi.

"Kelurahan yang lapor ke polisi. Memang kelihatan ada kabel. Ada satu plastik dan ada satu kantung kecil. Kedua barang tersambung kabel makanya kita lapor," kata Erwan.

Mendapatkan laporan itu, pihak kepolisian kemudian menurunkan petugas penjinak bom yang hendak melakukan pengecekan benda tersebut.

Benda yang terbungkus plastik hitam itu pun tersimpan di sebuah pagar pintu masuk gang. Garis polisi pun terlihat terpasang di sekitar benda tersebut.

Petugas kemudian melakukan pengecekan. Akhirnya diketahui bahwa benda mencurigakan itu ternyata aki dan kipas angin kecil yang biasa terpasang pada sebuah komputer.

Kapolsek Antapani, Komisaris Polisi Asep Muslihat menyatakan bahwa saat petugas membuka bungkusan plastik itu ternyata bukan bom.

"Bukan temuan bom," kata Asep.

Asep mengatakan memang warga yang melapor mencurigai benda yang terdapat rangkaian kabel tersebut. Namun setelah dilakukan pengecekan, petugas memastikan bahwa benda itu bukan bom.

"Bukan dicurigai bom, jadi rangkaian bahan peledak. Setelah diperiksa, hanya bungkusan plastik saja," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/24/145742678/benda-diduga-bom-di-antapani-bandung-ternyata-aki-dan-kipas-angin-kecil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke