Salin Artikel

Tidak Sreg dengan Lokasi Penempatan, 4 CPNS Kabupaten Bogor Mundur

Adapun empat orang CPNS yang mengundurkan diri itu berinisial AS, YS, IU dan AA. Mereka ditempatkan di Puskesmas yang berada di Kecamatan Cigombong, Cigudeg, Tanjungsari, dan Sukajaya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor membeberkan alasan empat orang CPNS yang mengundurkan diri tersebut.

Empat orang itu mengundurkan diri karena lokasi formasi jabatan yang dipilih jauh dari domisili sehingga terdapat keterbatasan aksesibilitas untuk menjangkau ke lokasi tersebut.

"Iya betul ada empat orang (mengundurkan diri), mereka itu dari formasi jabatan dokter, lalu ada 2 apoteker, dan ada 1 nutrisionis," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bogor Nia Kusmardini saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

"Nah, mereka tuh tidak sreg dengan lokasi penempatannya karena tidak sesuai dengan pilihan awal dan juga terdapat keterbatasan aksesibilitas untuk menjangkau ke lokasi. Jadi rata-rata alasan mereka begitu," sambungnya.

Menurut Nia, lokasi yang ditetapkan tersebut tidak sesuai dengan pilihan awal tempat pendaftaran yang mereka pilih.

Terlebih tunjangan yang diterima berbeda di setiap daerah sehingga tentunya tak sebanding dengan jarak kerja yang ditempuh.

"Iya sebenarnya kan kalau menurut kita sih enggak terlalu jauh juga ya. Cuman karena mungkin enggak sesuai dengan keinginan penempatannya," ujarnya.

"Kalau daftar CPNS itu kan masing-masing sudah milih lokasi juga, ya mungkin dia pengennya di kecamatan tertentu (yang lebih dekat) misalnya. Nah, pas di tempat kan, mereka enggak sesuai dengan pilihan itu," imbuh Nia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/27/182021878/tidak-sreg-dengan-lokasi-penempatan-4-cpns-kabupaten-bogor-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke