Salin Artikel

[POPULER JAWA BARAT] Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Siwss | 4 CPNS Kabupaten Bogor Mundur

1. Anak Ridwan Kamil hilang saat renang di Swiss

Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Swiss pada 26 Mei 2022.

Setelah 12 jam hilang, Eril masih belum ditemukan.

Saat kejadian, Emil, sapaan Ridwan Kamil, tengah melakukan perjalanan dinas ke Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar.

Sementara itu, istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

Adik Emil, Elpi Nazmuzaman menjelaskan, hilangnya Eril berawal saat Eril sedang berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," tutur Elpi, dalam keterangan resmi, Jumat (27/5/2022).

"Data tersebut masih belum valid dan setelah menelusuri nomor telepon yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi, sehingga kita akan tetap lakukan pendalaman terhadap sumber narkotika tersebut," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat (Jabar) Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo melalui keterangan videonya, Jumat (27/5/2022).

Narkotika yang dibeli pada Maret 2022 baru digunakan di bulan Mei hingga akhirnya Gerry ditangkap

Diberitakan sebelumnya, aktor Gary Iskak dan empat rekannya ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar diduga terkait kasus narkoba, Senin (23/5/2022).

Dari hasil tes urine, Gary dan empat temannya juga positif menggunakan narkoba.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Ir Soekarno, Kilometer 22, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 10.20 WIB.

Owner Jojoba Pet Center Jatinangor, Aditia Rahmat Nanda menduga, pencurian dilakukan 10 orang, terdiri dari 6 perempuan dan 4 laki-laki.

Dari rekaman CCTV, kata Aditia, pelaku pencurian ini bekerja secara berkelompok.

Aditia menuturkan, para pelaku beraksi cukup singkat hanya sekitar 3 menit di dalam toko.

Modusnya, sebagian pelaku mengalihkan perhatian penjaga toko. Kemudian, pelaku lainnya, laki-laki memakai masker buff datang terakhir namun keluar pertama.

"Kami menduga laki-laki bermasker ini yang mengambil dompet uang di laci toko, berisi kurang lebih Rp 11 juta. Dalam rekaman CCTV, dari luar toko ada 6 perempuan dan 4 laki-laki yang sudah dalam posisi siap kabur," tutur Aditia.

Mereka ditempatkan di Puskesmas yang berada di Kecamatan Cigombong, Cigudeg, Tanjungsari, dan Sukajaya.

Empat orang itu mengundurkan diri karena lokasi formasi jabatan yang dipilih jauh dari domisili sehingga terdapat keterbatasan aksesibilitas untuk menjangkau ke lokasi tersebut.

Empat orang tersebut mengisi jabatan dokter, dua apateker dan 1 nutrisionis.

Lkasi yang ditetapkan tersebut tidak sesuai dengan pilihan awal tempat pendaftaran yang mereka pilih. Terlebih tunjangan yang diterima berbeda di setiap daerah sehingga tentunya tak sebanding dengan jarak kerja yang ditempuh.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Agie Permadi, Aam Aminullah, Afdhalul Ikhsan | Editor: David Oliver Purba, I Kadek Wira Aditya, Reni Susanti, Gloria Setyvani Putri)

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/28/060100478/-populer-jawa-barat-anak-ridwan-kamil-hilang-saat-berenang-di-siwss-4-cpns

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke