Salin Artikel

[POPULER JAWA BARAT] Pencarian Anak Ridwan Kamil | Instagram “Crazy Rich Grobogan” Penuh Permintaan Tolong Perbaikan Jalan Rusak

KOMPAS.com - Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (25/5/2022).

Hingga hari ketiga pencarian, Sabtu (28/5/2022), putra Ridwan Kamil itu belum ditemukan.

Berita lainnya, kotak pesan Instagram Joko Suranto dipenuhi permintaan tolong warga yang menginginkan jalan di tempatnya diperbaiki oleh sang crazy rich Grobogan.

Permintaan perbaikan jalan itu datang dari sejumlah tempat di Indonesia.

Berikut berita-berita yang populer di sub-rubrik Bandung pada Sabtu.

Anak Ridwan Kamil, Eril, sudah tiga hari hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pada hari ketiga hilangnya Eril, Sabtu, pencarian terus dilakukan.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan tim search and rescue (SAR) melakukan pencarian lebih intensif dengan menggunakan drone dan penyelam.

"Di hari ketiga pencarian lebih intensif yakni dengan boat search (perahu pencarian) serta menggunakan drone," ujarnya dalam konferensi pers daring, Sabtu.

Pencarian pada hari ketiga mencakup 8 kilometer.

Sebelum hilang, Eril sempat berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya. Eril hilang ketika hendak menuju daratan.

Baca selengkapnya: Hari Ketiga Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss, Tim SAR Gunakan Drone hingga Turunkan Penyelam

Sosok crazy rich Grobogan, Joko Suranto, merasa dilema saat dimintai tolong warga di sejumlah daerah untuk memperbaiki jalan.

Para warga di sejumlah daerah di Indonesia itu meminta tolong lewat kotak pesan Instagram Joko.

Pengusaha properti asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ini merasa iba, tapi di sisi yang lain khawatir.

Dia menjelaskan, dirinya tidak mungkin memberikan pendidikan mengemis atau membuat mental masyarakat terbiasa dengan kata menyerah.

"Ya saya akui sedih juga, pasalnya saya juga pernah di posisi itu. Jangan sampai masyarakat kita ini mentalnya gampang menyerah, gampang meminta pada orang yang tidak dikenal," ucapnya, Sabtu.

Baca selengkapnya: Instagram Crazy Rich Joko Suranto Kini Dipenuhi Warga Minta Bantuan Perbaiki Jalan Rusak

Dua pencuri sepeda motor yang pernah beraksi di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang ditangkap.

Dalam penangkapan pada Jumat (27/5/2022), kedua pencuri ditembak polisi di bagian kaki karena melawan petugas.

Kedua pencuri tersebut yaitu Anwar (41), warga Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat; dan Nasim (50), warga Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan, keduanya telah mencuri motor 7 kali di Karawang dan 15 kali di Subang.

"Dari pengakuan para tersangka telah beraksi 23 kali," ungkapnya.

Baca selengkapnya: Melawan Saat Ditangkap, 2 Pencuri Motor Ditembak

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Bandung, M. Elgana Mubarokah; Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor: Rachmawati, Teuku Muhammad Valdy Arief, Andi Hartik)

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/29/054800578/-populer-jawa-barat-pencarian-anak-ridwan-kamil-instagram-crazy-rich

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke