Salin Artikel

Konvoi Khilafatul Muslimin Juga Terjadi di Cimahi dan Karawang, Ini Kata Polisi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menyebut konvoi rombongan motor yang membawa bendera dengan tulisan Khilafatul Muslimin juga terjadi Cimahi dan Karawang. Polisi pun melakukan pemeriksaan.

"Di Jabar sudah lakukan pemeriksaan. Ada beberapa yang melaksanakan konvoi hari apa ya, kemarin. Ada yang di daerah Cimahi dan Karawang kalau tidak salah," ujar Ibrahim yang dihubungi, Selasa (31/5/2022).

Meski begitu, pihaknya mengaku belum mengetahui mengenai tujuan dari kelompok tersebut, dan dari organisasi mana mereka berasal. Saat ini polisi masih melakukan pendalaman.

"Kita belum tahu ini organisasi apa dan tujuannya seperti apa kita juga belum tahu, tetapi dari tulisan yang ada  sudah mengajak membuat sistem khilafah yang mungkin bertentangan dengan sistem di negara kita," ucapnya.

Apalagi, kata Ibrahim, kegiatan konvoi itu pun tak mengantongi izin dari kepolisian. Oleh karena itu, petugas berencana memeriksa kelompok tersebut beserta orang-orang yang ikut dalam aksi itu.

"Mereka tidak mempunyai izin melakukan kegiatan tersebut dan apabila tidak mempunyai izin, otomatis kita akan melakukan pemeriksaan," ucapnya.

Pendalaman ini dilakukan lantaran kegiatan ini dinilai cukup meresahkan.

"Kita perlu melakukan pendalaman karena yang dilakukan itu sudah cukup membuat resah masyarakat," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/31/192608578/konvoi-khilafatul-muslimin-juga-terjadi-di-cimahi-dan-karawang-ini-kata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke