Salin Artikel

Ridwan Kamil Pulang ke Bandung, Keluarga Tetap Pantau Pencarian Eril

Elpi menjelaskan, saat ini ia sedang berada di Swiss sebagai perwakilan keluarga untuk memantau pencarian Eril.

Sementara Ridwan Kamil beserta istri dan anak perempuannya pulang ke Bandung dan dijadwalkan tiba hari ini, Jumat (3/6/2022).

"Jadi hari ini saya berada di Swiss sudah sejak hari kemarin ditugaskan oleh pihak keluarga dan pak Ridwan Kamil untuk melanjutkan pemantauan sekaligus mengkoordinasikan berbagai hal yang diperlukan untuk mencari Eril," ucap Elpi dalam konferensi pers virtual dari Swiss, Jumat pagi.

Elpi menuturkan, setelah lebih dari sepekan dilakukan, otoritas Kota Bern mengubah status pencarian Eril dari mencari orang hilang (missing person) menjadi orang tenggelam (drowned person).

"Kemudian berkonsultasi baik dengan pihak KBRI berdasarkan keterangan yang kami terima dari KBRI dinyatakan sebagai missing person oleh pihak kepolisian tapi pihak kepolisian kini memang didasarkan pada situasi dan laporan hilang karena situasi hanyut gitu dan metode pencarian kami juga mendapatkan informasi sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai syahid akhirat dalam pandangan kami," paparnya.

Pihak keluarga, sambung Elpi, sudah berkonsultasi kepada para tokoh ulama serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat terkait seruan untuk melakukan shalat gaib.

"Keluarga baik pak Ridwan Kamil dan istri yang sudah hampir tujuh hari kami memantau sangat ikhlas walaupun kita berusaha tiap hari. Dan status ini, tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian dengan situasi dan harapan kami, kami bisa bertemu dengan saudara atau ponakan kami Emmeril Khan Mumtadz dalam keadaan apapun yang Allah ridhai," jelasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/03/104931278/ridwan-kamil-pulang-ke-bandung-keluarga-tetap-pantau-pencarian-eril

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke