Salin Artikel

Keadaan Eril Syahid Akhirat, Pencarian Hari Ke-8 Kerahkan Anjing Pelacak

KOMPAS.com - Adik Gubernur Ridwan Kamil Elpi Nazmuzzaman mengungkapkan, keluarga sudah ikhlas dan meyakini Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam atau dalam syariat Islam disebut syahid akhirat.

Elpi menyampaikan, pihak keluarga Ridwan Kamil yang ada di Bandung sudah berkonsultasi dengan para ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat hingga akhirnya Eril dinyatakan syahid akhirat.

Kendati dinyatakan syahid akhirat, keluarga tetap fokus melakukan pencarian. Elpi mengatakan hari ini pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak.

Keputusan keadaan Eril disebut sebagai syahid akhirat setelah KBRI dan kepolisian Swiss mengubah status pencarian, dari orang hilang menjadi pencarian orang tenggelam.

"Setelah berkonsultasi, berdasarkan informasi yang kami dapat, metode pencarian sudah fokus mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai syahid akhirat dalam pandangan kami," ungkap Elpi yang berada di Swiss sejak Kamis (2/6/2022) untuk melanjutkan pemantauan pencarian keponakannya, Eril.

Elpi menyampaikan, pihak keluarga tetap fokus mencari Eril.

Di hari kedelapan pencarian, kata Elpi, pihak kepolisian akan mengerahkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mencari aroma di permukaan.

"Harapan kami dapat segera ketemu dengan saudara Eril dalam keadaan apapun, yang Allah ridhoi pertemuannya, meridhoi kepadanya dan kepada kami," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/03/105542778/keadaan-eril-syahid-akhirat-pencarian-hari-ke-8-kerahkan-anjing-pelacak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke