Salin Artikel

Alasan "Crazy Rich" Grobogan Joko Suranto Sponsori Formula E Jakarta

BANDUNG, KOMPAS.com - Crazy rich Grobogan Joko Suranto tercatat ikut mensponsori Formula E Jakarta 2022 yang digelar hari ini, Sabtu 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

Pengusaha properti sekaligus Ketua Real Estat Indonesia (REI) Jabar ini menjelaskan alasannya ikut mensponsori Formula E Jakarta.

Menurut Joko, ajang itu sebagai momentum penting yang perlu mendapat dukungan penuh dan maksimal dari berbagai pihak.

"Saya pribadi melihat ajang Jakarta E-Prix ini membawa nama Indonesia di internasional. Jadi, sepatutnya saya dukung walau tantangannya sangat tinggi dan terbukti panitia berhasil mempersiapkan semua dengan baik. Bantuan ini saya berikan sebagai kepedulian atau panggilan hati, meski dari segi nominal enggak seberapa. Yang lebih pentingnya itu ikut membantu menjaga nama baik Indonesia," ujarnya, seperti dikutip Tribun Jabar, Sabtu (4/6/2022).

Joko menjelaskan, pemanasan global (global warming) yang mulai terasa dan berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan perlu mendapat dukungan, salah satunya ajang Formula E.

Sebagai pengusaha properti dan infrastruktur, dia ingin fokus dalam hal lingkungan.

"Kami melihat bahwa Formula E itu profilnya menjaga lingkungan maka kami dukung. Di masa depan nanti, energi fosil akan habis dan berganti ke energi terbarukan dan lebih ramah lingkungan," ujarnya.

Ia pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung ajang lainnya yang kaitannya dengan energi ramah lingkungan.

Seperti diketahui, ada 31 sponsor dari berbagai perusahaan swasta telah diumumkan ke publik, salah satunya Joko Suranto.

Ketika dikonfirmasi, Joko mengakui dan menyebutkan alasan ikut mensponsori Formula E tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul WOW, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Ternyata Jadi Salah Satu Sponsor Ajang Balap Mobil Formula E

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/04/063743478/alasan-crazy-rich-grobogan-joko-suranto-sponsori-formula-e-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke