Salin Artikel

Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Pantura Indramayu, 2 Tewas, Polisi: Diduga Gagal Menyalip

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur pantai utara (Pantura) Indramayu, Jawa Barat, tepatnya di Desa Santing, Losarang, Minggu (5/6/2022), sekitar pukul 07.00 Wib.

Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk tangki Pertamina dengan nomor polisi G 8038 QE itu menewaskan dua orang dan beberapa lainnya luka-luka.

Menurut Kapolsek Losarang Kompol Mashudi, kecelakaan itu terjadi di jalur arah Jakarta menuju Cirebon.

"Selain korban MD, ada pula korban luka ringan satu orang dan luka berat satu orang," ujar Mashudi kepada Tribuncirebon.com, Minggu.

Kronologi

Berdasarkan rekaman closed-camera television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian, tampak truk tangki Pertamina mengangkut elpiji melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Lalu, truk tersebut tampak hendak mendahului truk di depannya. Namun, diduga sopir tak mengetahui ternyata ada beberapa kendaraan yang juga hendak menyalip.

Akibatnya, truk tangki elpiji itu hilang kendali dan menabrak truk di depannya dan membuat mesin kendaraan mati. 

Naas, dari arah belakang melaju truk Mitsubishi bernopol N 9431 ED. Sopir diduga tak sempat mengerem dan akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

 "Sopir dan kernetnya meninggal dunia akibat kejadian tersebut," ujar Kompol Mashudi. 

"Para korban langsung kami evakuasi untuk mendapat perawatan termasuk kendaraan yang terlibat langsung dievakuasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Detik-detik Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Indramayu, Libatkan Tiga Kendaraan Besar

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/05/162257878/kecelakaan-maut-truk-tangki-pertamina-di-pantura-indramayu-2-tewas-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke