Salin Artikel

Jelang Piala Presiden 2022, Polisi Bertemu dengan Ormas di Sekitar Stadion GBLA

Sebagai salah satu upaya untuk mengamankan jalannya acara tersebut, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menggelar pertemuan dengan berbagai unsur masyarakat di sekitar GBLA.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk mengkomunikasikan berbagai hal terutama bantuan pengamanan saat perhelatan Piala Presiden 2022.

Dengan adanya bantuan masyarakat sekitar, diharapkan gelaran sepak bola ini berjalan aman dan lancar.

"Kami tidak berdiri sendiri, kami dibantu oleh masyarakat yang ada di sekitar GBLA, maka kami ajak seluruh unsur dari kecamatan, organisasi kemasyarakatan, para pemuda ya dan juga dari jajaran Kodim atau Koramil ada di situ untuk bersama-sama mengamankan selama perhelatan di GBLA, Piala Presiden," Kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Kamis (9/6/2022).

Dikatakan, pengamanan akan dilakukan secara maksimal guna menjaga situasi aman dan kondusif saat kegiatan acara nanti digelar.

Namun Aswin tak menjelaskan secara rinci jumlah personel yang diturunkan nanti.

"Pokoknya, maksimal ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Aswin berharap dengan adanya koordinasi ini masyarakat sekitar GBLA diharapkan turut membantu keamanan dan kelancaran arus masuk dan keluar stadion GBLA

Seperti diketahui, Bandung menjadi salah satu daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Piala Presiden 2022 ini.

Sebanyak empat tim seperti Persib Bandung, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC bakal berlaga di Bandung.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/09/123357378/jelang-piala-presiden-2022-polisi-bertemu-dengan-ormas-di-sekitar-stadion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke