Salin Artikel

Keluarga: Harapan Kami Jenazah Eril Tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad

KOMPAS.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022, akhirnya ditemukan.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pada Rabu (8/6/2022).

Menurut perwakilan pihak keluarga, Elpi Nazmuzzaman, pihaknya belum bisa memastikan kapan jenazah Eril akan tiba di Indonesia.

“Tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya tergantung kondisi dan sumber daya yang mendukung. Harapan kami (jenazah Eril) tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Jawa Barat Wahyu Mijaya menuturkan, mengenai kedatangan jenazah Eril, pihaknya akan berkooordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonensia (KBRI) di Swiss dan Kementerian Luar Negeri.

“Tadi disebutkan mudah-mudahan di hari Sabtu atau Minggu almarhum sudah bisa (sampai) di Jakarta, kemudian ke Bandung,” ucapnya dalam jumpa pers di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Mengenai lokasi rumah duka, Wahyu juga belum bisa memastikan apakah jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, atau di kediaman pribadi Ridwan Kamil.

“Akan kami informasikan,” ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/09/204322178/keluarga-harapan-kami-jenazah-eril-tiba-di-indonesia-sabtu-atau-ahad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke