Salin Artikel

Pelukan Terakhir Ridwan Kamil untuk Eril…

KOMPAS.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Polisi menemukan jasad Eril di Bendungan Enghalde, Bern, Swis.

Sebagai informasi, Eril hilang di Sungai Aare, Bern, sejak 26 Mei 2022.

Penemuan jenazah Eril ini membuat Ridwan Kamil segera terbang ke Swiss.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya, @ridwankamil, pada Jumat (10/6/2022), Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu bersyukur bisa dipertemukan dengan jasad Eril.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH… Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil ini.

Sebelumnya, dalam unggahan pada Kamis (9/6/2022), Emil mengungkapkan rasa syukurnya lantaran jenazah Eril ditemukan.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” ucapnya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, Emil dan jenazah Eril akan berangkat dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Wahyu belum bisa memastikan apakah jenazah Eril bakal disemayamkan dahulu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jabar, atau langsung dikebumikan. Pasalnya, hingga saat ini, pihaknya masih mengonfirmasi jadwal kedatangan pesawat.

“Kemudian, setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan apakah akan disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang disemayamkan di sini. Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jumat.

Mengenai lokasi jenazah Eril akan dimakamkan, Wahyu menjelaskan bahwa jasad anak pertama Ridwan Kamil itu bakal dikebumikan di permakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jabar.

"Yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani | Editor: David Oliver Purba)

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/10/150646878/pelukan-terakhir-ridwan-kamil-untuk-eril

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke