Salin Artikel

Eril dalam Perjalanan Pulang Menuju “Rumah Terakhir”…

KOMPAS.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sedang dalam perjalanan pulang menuju Indonesia.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, jenazah Eril diberangkatkan dari Bandara Zurich, Swiss, pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

“Jenazah ananda Eril diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarganya,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Sabtu.

Keluarga Ridwan Kamil dan jenazah Eril dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

“Jenazah diberangkatkan menuju Bandung lewat jalan darat,” ucapnya.

Setiba di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan hingga Senin (13/6/2022) pagi.

Adapun lokasi permakaman berada di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan.

“Jadwal keberangkatan pukul 09.00. Ini dipertimbangkan karena hari Senin masih ada yang masuk sekolah dan pekerja berangkat. Kami tidak menjadwalkan terlalu pagi, mudah-mudahan dengan demikian yang akan sekolah dan yang akan kerja tidak terganggu,” ungkapnya.

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau permai," tutur pria yang kerap disapa Emil ini.

Emil menambahkan, tempat peristirahatan Eril bakal berada di samping masjid.

“Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," terangnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani | Editor: Dheri Agriesta)

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/11/171034278/eril-dalam-perjalanan-pulang-menuju-rumah-terakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke