Salin Artikel

Heinrich dan Geraldine, 2 Warga Swiss yang Berjasa bagi Keluarga Ridwan Kamil, Salah Satunya Menemukan Eril

Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Tanah Air hari ini, Minggu (12/6/2022), bersama sang ayah, Ridwan Kamil.

Di balik penemuan jenazah Eril, ternyata ada dua warga Swiss yang berjasa bagi keluarga Ridwan Kamil.

Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD).

Saat bertemu dengan Ridwan Kamil, Geraldine menceritakan bahwa dia selalu melihat ke Sungai Aare saat berjalan menuju ke sekolah, dengan harapan bisa menemukan Erril.

"Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya," tulis Emil mengutip pembicaraan dengan Geraldine lewat Instagram pribadinya, @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).


Melihat jasad Eril, Geraldine kemudian langsung menghubungi kepolisian setempat. Petugas yang mendapat laporan itu langsung datang ke lokasi ditemukannya Eril lalu mengevakuasinya.

Kata Geraldine, seluruh warga Bern tahu tentang musibah yang menimpa Eril. Dirinya pun turut berduka atas musibah yang dialami Ridwan Kamil. Sebab, dia juga memiliki dua anak.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Turut berduka cita ya Pak," tulis Ridwan Kamil..

Sebagai ungkapan rasa terima kasih terhadap guru yang menemukan anaknya, Ridwan Kamil meminta Geraldine untuk mengabarinya jika ingin berkunjung ke Indonesia.

Bukan itu saja, pria yang akrab disapa Emil ini juga menawarkan Geraldine segala fasilitas saat berkunjung ke Indonesia.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Emil.

Warga Swiss lainnya yang juga berjasa bagi keluarga Ridwan Kamil adalah Heinrich.

Heinrich merupakan pria yang menolong adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara), dan temannya saat mereka berenang di Sungai Aare.

Seperti diketahui, Eril ditemani ibunya Atalia Praratya, dan adiknya Zara datang ke Swiss untuk mencari beasiswa S-2 bagi Eril.

Dalam foto yang disiarkan Kemlu.go.id, Senin (30/5/2022), Heinrich memeluk Ridwan Kamil sebagai bentuk simpati kepada keluarga.

(Editor: Candra Setia Budi, Reza Kurnia Darmawan)

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/12/102722678/heinrich-dan-geraldine-2-warga-swiss-yang-berjasa-bagi-keluarga-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke