Salin Artikel

Sambil Menahan Tangis, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dirinya mulai dari proses pencarian anaknya Emmeril Khan Mumtadz (eril) hingga proses pemakaman.

"Kami ucapkan terima kasih khususnya yang pertama kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah sangat begitu banyak membantu, Bapak Wakil Presiden, para menteri, kabinet khususnya menteri luar negeri melalui KBRI Swissnya yang sangat luar biasa menemani kami dalam proses pencarian Eril, dan kepolisian di sana (Swiss), saya ucapkan terima kasih," kata Ridwan Kamil setelah proses pemakaman, dikutip dari Kompas TV, Senin (13/6/2022) siang.

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan anaknya.

"Kami sebagai orangtua hanya bisa mengucapkan doa dan terima kasih. Saya mohon maaf hari ini dalam proses pemakaman membuat masyarakat kurang nyaman di perjalanan, kami mohon maaf" ujarnya.

"Kami selaku orangtua hanya menyampaikan terima kasih dan doa, mudah-mudahan kebaikan kawan-kawan semua yang sangat menghormati privasi kami selama 14 hari, saya ucapkan terima kasih, ya" sambungnya sambil menahan tangis kepada sejumlah awak media.


Ridwan Kamil juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anaknya.

"Eril pasti sangat bahagia dan pasti sudah tenang. Sebagai orangtua sudah sangat ikhlas dan tenang, mengucapkan syukur alhamdulillah dimakamkan di tempat yang baik, melalui proses baik dan didoakan dengan cara-cara baik," ungkapnya.

Seperti diketahui, Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) lalu dan ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD) setempat.

Setelah ditemukan, jenazah Eril pun diterbangkan dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat dan tiba di Indonesia paad Minggu (12/6/2022) sore.

Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Bandung, pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB, dan dimakamkan pada hari ini, Senin (13/6/2022) siang di Cimaung, Kabupaten, Jawa Barat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/131817178/sambil-menahan-tangis-ridwan-kamil-ucapkan-terima-kasih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke