Salin Artikel

Antusiasme Warga ke Pemakaman Eril Tak Terbendung, Ridwan Kamil Minta Maaf

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta maaf kepada masyarakat jika prosesi pemakaman anaknya sampai menghambat arus lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui.

"Maaf kalau prosesi pemakaman hari ini membuat masyarakat kurang nyaman di perjalanan. Ini tidak bermaksud memang antusiasme warga tidak bisa dihindari," kata Ridwan Kamil di Cimaung, Senin.

Sepanjang perjalanan dari Gedung Pakuan Kota Bandung, hingga lokasi pemakaman, rombongan jenazah Eril disambut ribuan warga yang berbaris di bibir jalan.

Mereka membentangkan poster dan spanduk bertuliskan doa-doa untuk Eril.

Tidak luput, Ridwan Kamil pun menyapa mereka dengan senyum dari balik mobil ambulans yang ditumpanginya.

"Kami orangtua menyampaikan terima kasih dan doa. Semoga kebaikan kawan-kawan menghormati privasi kami," ujar Ridwan Kamil.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, juga meminta agar diberi waktu untuk menenangkan hati atas wafatnya Eril di sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu.

"Nanti ada waktunya. Ada waktu saya bicara lebih baik dan lebih panjang. Tapi ini kami izinkan untuk menyesuaikan diri beradaptasi dengan situasi yang kami alami izin tidak ada pertanyaan dulu nanti diberitahukan," sambungnya sembari menahan tangis.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/150917478/antusiasme-warga-ke-pemakaman-eril-tak-terbendung-ridwan-kamil-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke