Salin Artikel

Saat Ribuan Warga Melepas Kepergian Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir...

KOMPAS.com - Ratusan warga turut berduka atas meninggalnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.

Salah satunya Kurnia Dini, siswa SMA Negeri 14 Bandung, saat ditemui di Jalan Kebon Sirih, Senin (13/6/2022).

Kurnia dan sejumlah temannya membentangkan spanduk bertuliskan ucapan belasungkawa untuk Eril di tepi jalan.

"Kami di sini mau jadi bagian untuk menyaksikan terakhir kali kepergian A Eril," ujar Kurnia Dini, dilansir dari Tribunnews.com.

Sementara itu, Ersa Dyah Ayu (16), siswi asal SMAN 4 Bandung, juga mengaku tidak mengenal secara langsung dengan Eril. Namun dirinya menganggap almarhum Eril adalah sosok yang baik.

"A Eril itu baik, peduli masyarakat, tiba-tiba A Eril meninggalkan kita semua. Semoga A Eril husnul khatimah, diterima amal ibadahnya dan dihindari dari siksa kubur," ujar Dyah.

Sebelumnya, puluhan driver ojek online juga turut menyampaikan empati dan duka di depan rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

"Kami mitra Gojek Bandung menunjukan empati kami kepada A Eril, simpati kami ke Kang Emil dan Bu Atalia, kami pribadi enggak kenal, tapi kami merasa kehilangan. Kang Eril orang soleh, bermasyarakat enggak ada piomongeun-lah. Sebetulnya yang kehilangan bukan hanya warga Bandung tapi semua masyarakat Indonesia," ujar Roni, perwakilan driver ojek online.


Sementara itu, sejak rombongan jenazah tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB, ribuan warga sudah hadir untuk melakukan shalat jenazah.

Hujan deras pun tak membuat surut antusias warga tersebut.

Sebelumnya, pihak keluarga Ridwan Kamil mengizinkan masyarakat untuk melakukan shalat jenazah hingga Senin pagi pukul 08.00 WIB.

"Memang sengaja datang ke sini ingin ikut shalat. Ibaratnya, ini penghormatan terakhir kami," ujar Lilis, warga Kota Bandung yang datang bersama suaminya, Minggu (12/6/2022).

(Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kesedihan Emak-emak, Driver Ojol Hingga Pelajar Saat Iringi Kepergian Eril, ''Kang Eril Orang Baik''

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/180000878/saat-ribuan-warga-melepas-kepergian-eril-ke-tempat-peristirahatan-terakhir-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke