Salin Artikel

Pesan Cinta Atalia Usai Makamkan Eril: Tunggu ya Sayang, Insya Allah Kita Akan Bersama Lagi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ibunda Emmeril Khan Mumtadz (Eril), Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunggah pesan cinta untuk putra sulungnya di Instagram.

Pesan tersebut diunggah Atalia beberapa jam setelah pemakaman sang anak.

Dalam postingannya, Atalia memosting lima foto. Foto pertama saat dirinya bersama Ridwan Kamil dan kedua anaknya mencium peti jenazah Eril yang ditutupi kain hijau.

Foto kedua menggambarkan Ataalia bersama anak perempuannya di lokasi pemakaman. Kemudian foto ketiga memperlihatkan Ridwan Kamil tengah memakamkan anaknya. 

Diikuti dengan foto tabur bunga dan terakhir batu nisan anaknya, almarhum eril. 

Di bagian caption, Atalia memberikan pesan menyentuh.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril..," tulis Atalia, Senin (13/6/2022).

Atalia kemudian mendoakan almarhum Eril.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah swt. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir dibawahnya sungai sungai…"

Selain itu, Atalia mengunggah perasaan rindunya pada anak lelakinya tersebut.

"Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba…"

"Tunggu ya sayang.. Insya Allah kita akan bersama lagi," tulis Atalia.

Berita sebelumnya, prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), telah usai.

Jenazah Eril dikebumikan di depan Masjid Al-Mumtadz di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada pukul 11.15 WIB.

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz datang ke lokasi pemakaman di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada pukul 11.00 WIB.

Jenazah langsung diturunkan dan dibawa oleh beberapa anggota Brimob untuk dikebumikan. Lokasi dari diturunkan jenazah Eril ke titik lokasi area pemakaman hanya berkisar 15 sampai 20 meter.

Jenazah langsung di masukan ke liang lahat dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi orang pertama yang memasukan tanah, kemudian di lanjutkan oleh petugas.

Pantauan Kompas.com suasana haru dan duka terlihat dari wajah Ridwan Kamil dan keluarga. Terlihat beberapa keluarga saling bergiliran mengusap air mata.

Hanya keluarga inti yang diperbolehkan berdekatan langsung dengan titik pemakaman almarhum Eril.

Proses pemakaman Eril, berlangsung sejak pukul 11.15 WIB dan berakhir pada pukul 11.36 WIB.

Setelah prosesi pemakaman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melakukan prosesi tabur bunga, yang diikuti oleh istrinya Atalia dan kedua anaknya.

Sejak kedatang jenazah putra sulung Ridwan Kamil, di Islamic Center Baitulridwan, warga beserta tamu undangan langsung melantunkan salawat untuk almarhum Eril.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/203337778/pesan-cinta-atalia-usai-makamkan-eril-tunggu-ya-sayang-insya-allah-kita-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke