Salin Artikel

Ridwan Kamil: Terima Kasih kepada Masyarakat yang Sudah Mendoakan Eril...

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengcupakan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan anaknya Emmeril Khan Mumtadz (Eril).

"Kami sebagai orangtua hanya bisa mengucapkan doa dan terima kasih," kata Ridwan Kamil setelah proses pemakaman, dikutip dari Kompas TV Senin (13/6/2022) siang.

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta maaf dalam proses pemakaman membuat masyarakat kurang nyaman di perjalanan.

"Kami mohon maaf tidak ada maksud. Tapi antusias warga tidak kami hindari," ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden, Menteri, KBRI dan pihak kepolisian Swiss yang telah banyak membantunya.

"Kami ucapkan terima kasih khususnya yang pertama kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah sangat begitu banyak membantu, Bapak Wakil Presiden, para menteri, kabinet khususnya menteri luar negeri melalui KBRI Swissnya yang sangat laur biasa menemani kami dalam proses pencarian Eril, dan kepolisian di sana (Swiss), saya ucapkan terima kasih," ungkap Emil, sapaan akrabnya.


Sudah ikhlas

Emil juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Eril.

"Eril pasti sangat bahagia dan pasti sudah tenang. Sebagai orangtua sudah sangat iklhas dan tenang, mengucapkan syukur alhamdulillah dimakamkan di tempat yang baik, melalui proses baik dan didoakan dengan cara-cara baik," ujarnya.

Emil pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menghormati privasinya.

"Kami selaku orangtua hanya menyampaikan terima kasih dan doa, mudah-mudahan kebaikan kawan-kawan semua yang sangat menghormati privasi kami selama 14 hari, saya ucapkan terima kasih, ya" katanya sambil menahan tangis kepada sejumlah awak media.

Emil pun meminta waktu kepada awak media untuk menenangkan diri atas duka yang sedang dialaminya.

"Nanti ada waktunya saya bisa bicara lebih baik, lebih panjang, lebih lebar. Tapi kali ini izin kami untuk menyesuaikan diri beradaptasi terhadap duka yang kami alami," pungkasnya.

Seperti diketahui, Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) lalu dan ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD) setempat.

Setelah ditemukan, jenazah Eril pun diterbangkan dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat dan tiba di Indonesia paad Minggu (12/6/2022) sore.

Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Bandung, pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB, dan dimakamkan pada hari ini, Senin (13/6/2022) siang di Cimaung, Kabupaten, Jawa Barat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/14/074218878/ridwan-kamil-terima-kasih-kepada-masyarakat-yang-sudah-mendoakan-eril

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke