Salin Artikel

Hadiri Wisuda Putrinya di SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Cerita Masa Lalu Eril Bersahabat dengan Satpam

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai kembali beraktivitas hari ini. Di hari pertamanya, Gubernur yang akrab disapa Emil itu menghadiri wisuda putrinya Camillia Laetitia Azzahra di SMAN 3 Bandung yang terletak di Jalan Belitung, Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Emil membagikan kehidupan masa lalu putranya, almarhum Emmeril Khan Mumtadz saat bersekolah di SMAN 3 Bandung.

"Anak saya, almarhum Emmeril juga sekolah di sini (SMAN 3), memorinya juga sama, dia hobi sepak bola, aktif di osis, main angklung dan sebagainya," ujar Emil dikutip dari Tribun Jabar.

Saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengaku sempat memberikan pilihan kepada Eril untuk berangkat sekolah menggunakan sepeda atau jalan kaki.

"Saya bilang ke Eril, dari Pendopo Alun-Alun (rumah dinas Wali Kota) ke SMAN 3 itu dekat, saya kasih pilihan ke sekolahnya jalan kaki atau sepeda. Akhirnya Eril memilih naik sepeda, tidak banyak anak di zaman itu yang naik sepeda," katanya.

Setiap hari, Eril biasa menitipkan sepeda di Pos Satpam. Saking seringnya, Eril sampai bersahabat dengan Satpam.

"Makanya dia bersahabat dengan mantan Satpam yang disebut Masbro itu. Anak-anak itu bersahabatnya dengan anak-anak lagi, kalau ini mah anak-anak bersahabat dengan Satpam, itu jarang," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ridwan Kamil Ceritakan Awal Mula Eril Bersahabat dengan Satpam SMAN 3 Bandung, Ada Kisah Sepeda

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/16/170219178/hadiri-wisuda-putrinya-di-sman-3-bandung-ridwan-kamil-cerita-masa-lalu-eril

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke