Salin Artikel

Beraksi di 13 Titik di Jabar, Komplotan Ganjal ATM Ditangkap di Cimahi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Empat pelaku komplotan pencuri bermodus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diringkus polisi.

Keempat pelaku itu mengaku sudah beraksi di 13 lokasi di tiga wilayah di Jawa Barat, yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Bandung.

"5 TKP di Kota Cimahi, Samsat, Borma Cihanjuang 2 kali, Yogya Plaza, dan satu klinik di Baros Cimahi," ungkap Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Kamis (16/6/2022).

Sementara di Kota Tasikmalaya, mereka beraksi di 5 lokasi dan di Kota Bandung mereka beraksi di 3 lokasi dengan modus yang sama yakni mengganjal kartu ATM.

Imron mengungkapkan, empat pelaku ini berbekal besi tipis, tongsis penjepit uang, dan sebuah senter.

"Pelaku mencongkel atau memaksa membuka exit shutter atau tempat keluar uang dengan menggunakan alat berupa besi tipis dan alat penjepit untuk mengambil uang dari mesin ATM," papar Imron.

Aksi pelaku kemudian terbongkar setelah mereka kepergok tengah melancarkan aksinya di Yogya Plaza, Kota Cimahi, Selasa (14/6/2022). 

Dua dari empat pelaku kemudian diamankan sekuriti pusat perbelanjaan, sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur.

"Dua tersangka lainnya lari ke wilayah Lampung yakni ke kampung halamannya, dua hari kemudian dua tersangka yang lari bisa kita dapatkan," kata Imron.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/16/191047978/beraksi-di-13-titik-di-jabar-komplotan-ganjal-atm-ditangkap-di-cimahi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke