Salin Artikel

Bobotoh Asal Bandung yang Meninggal di GBLA Dimakamkan, Ini Kata Keluarga

Jenazah Asep telah dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak tak jauh dari kediamannya, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Kerabat Asep, Ade Fahrudin Roji mengatakan, kabar meninggalnya Asep diketahui keluarga sejak Jumat malam.

Keluarga pun langsung mencari keberadaan Asep. Lewat tengah malam, keluarga mendapat kabar Asep berada di Rumah Sakit Polri Sartika Asih, Kota Bandung.

"Dapat kabar dari jam 11 malam. Dari anak saya, saya sudah tidur cuma ada kabar, terus kita telusuri semua dari pihak rumah sakit. Dapat kabar jam 1 malam, katanya di Rumah Sakit Sartika Asih sama anak saya ketemu. Langsung keluarga ke sana semua," ujar Ade usai pemakaman, Sabtu.

Berdasarkan informasi tim medis di rumah sakit, Asep meninggal karena terinjak dan tertimpa pagar.

"Tadi mah (informasi dari rumah sakit) karena keinjak dan katanya ketimpa pagar kan itu roboh pagarnya, di badan ada beberapa luka kelihatan bekas keinjak," ujarnya.

Menurut Ade, Asep berangkat dari rumah untuk menonton laga Persib vs Persebaya di GLBA bersama saudaranya.

Saudara Asep sempat pingsan saat insiden di pintu masuk Stadion GBLA itu. 

"Soalnya kan ada dua saudaranya yang satu selamat yang satu cuma pingsan dia dibawa sama temannya dibawa pulang yang satunya meninggal. Perginya bareng keduanya sempat (terlibat insiden) yang satu di depan, yang meninggal itu posisinya di belakang," tuturnya.

Ade mengatakan, Asep memang dikenal sebagai pendukung Persib. Bahkan, Asep sempat penonton laga Persib kontra Bali United akhir pekan lalu.

"Asep itu kerja di rumah saya, bagian produksi sepatu. Sehari-hari kerja di rumah saya. Dia Bobotoh, selalu nonton, pas kemarin Minggu nonton juga, dari rumahnya juga, kan di sini banyak Bobotoh," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/18/132905878/bobotoh-asal-bandung-yang-meninggal-di-gbla-dimakamkan-ini-kata-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke