Salin Artikel

2 Bobotoh Tewas, Laga Lanjutan Piala Presiden Dipindahkan dari GBLA ke Si Jalak Harupat Tanpa Penonton

Adapun laga lanjutan yang sebelumnya direncanakan digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, resmi dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Keputusan ini diambil usai insiden dua Bobotoh meninggal di GBLA saat laga Persib Bandung kontra Persebaya, Jumat (17/6/2022).

Selain itu, sisa pertandingan group C Piala Presiden akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton.

"Pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United melawan Persebaya dan besok Persib menghadapi Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Jalak Harupat," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo, di Mako Polresta Bandung, Senin (20/6/2022).

Adapun pengamanan akan dilakukan oleh kepolisian dan official penyelenggara.

Kusworo mengatakan, pengamanan akan dilakukan di dalam dan di luar Stadion serta di jalan menuju stadion.

"Pengamanan akan kami lakukan di pintu pintu tol, untuk mengamankan dan mengahalau suporter yang akan ke stadion dan pintu masuk kawasan maupun pintu masuk menuju area tribun," tuturnya.

Ia menghimbau, bagi setiap komunitas pendukung tim yang akan berlaga untuk menyaksikan pertandingan di rumah atau lokasi yang menyediakan nonton bareng (nobar).

"Suporter baik Bobotoh dan Bonek agar menyaksikan di rumah saja nobar di rumah masing-masing, tidak datang ke stadion, karena pelaksanaan disepakati tanpa penonton. Sehingga dari pada capek datang menuju kemari  dan tetap tidak bisa masuk, lebih baik silakan  untuk nonton di rumah," ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/20/140703278/2-bobotoh-tewas-laga-lanjutan-piala-presiden-dipindahkan-dari-gbla-ke-si

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke